Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah

Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah
Kecermatan dan kehati-hatian Anda dalam memilih kontraktor rumah sangatlah diperlukan jika Anda membangun rumah. Tak semua kontraktor rumah dapat mengerjakan pekerjaan dengan mulus, rapi, rapi, tepat waktu dan mengerti keinginan serta kebutuhan Anda. Kenyataan di lapangan, bahkan mungkin Anda akan kesulitan menemui kontraktor yang benar-benar sesuai dengan keinginan.

Beberapa poin di bawah mungkin dapat membantu Anda dalam memilik Kontraktor :

  1. Pastikan memilih kontraktor yang memiliki tempat usaha yang jelas, seperti kantor yang lokasinya ditempat yang representatif dan permanen serta reputasi yang baik.
  2. Cari informasi, atau tanyakan langsung sudah berapa lama mereka menjalakan bisnis kontruksi.
  3. Pastikan memilih kontraktor yang memiliki badan usaha, misalnya PT. Karena dengan begitu Anda akan memiliki kontrak kerja yang berkekuatan hukum.
  4. Cari informasi, atau Anda tanyakan langsung proyek apa saja yang telah pernah mereka kerjakan.
  5. Jika kontraktor tersebut sedang mengerjakan pekerjaan lainnya juga, maka sebaiknya Anda diperkenankan untuk melihat proyek mereka tersebut. Lihat kualitas pengerjaan serta material yang digunakan.
  6. Pastikan apakah Anda merasa bisa dengan mudah berkomunikasi bersama kontraktor tersebut.
  7. Hati-hati terhadap penawaran harga yang fantastis rendah. Karena jika sebuah jasa kontraktor memberikan harga terlalu rendah, maka pastinya ada yang dikorbangkan misalnya struktur yang terlalu di-spekulasi bahannya, sehingga ini beresiko terhadap kelayakan struktur rumah Anda. Yang lebih fatal lagi ialah, proyek akan terhenti di tengah jalan karena si kontraktor tidak sanggup mengelola dana yang terlalu sedikit tersebut.
  8. Kontraktor dari rekomendasi kerabat atau keluarga perlu juga dipertimbangkan, karena biasanya kerabat kita mereferensikan sikontraktor karena sebelumnya merasa puas dengan cara kerja si kontraktor rumah tersebut.

Advertisement