Taman dengan Air Mancur

taman dengan air mancur Di buku The Water Gardener's Bible telah disebutkan bahwa taman dengan air mancur akan membawa kesegaran bagi pemilik. Sementara itu air yang bergerak akan taman terlihat hidup.
Salah satu cara dalam mencapainya yaitu membuat fountain air air mancur di sebuah kolam. Cipratan air yang dihasilkan bukan hanya membuat suasana semakin menyenangkan, tetapi juga akan menambah kesegaran di area taman tersebut. Ada berbagai tipe air mancur yang bisa dipilih, antara lain:
Standard fountain , yaitu air yang disemprotkan dari pipa tegak lurus dgn bantuan pompa yang ada di bawahnya. Makin besar kekuatan pompa, semakin tinggi pula daya semburnya. Ada pula pompa yang dibuat secara paralel bersama pipa penyemprot hingga dapat digunakan dengan bercabang untuk disalurkan ke beberapa pipa.
Ornamental fountain , yaitu air disemburkan lewat objek dekoratif yang ada di permukaan air tersebut. Pompa disambung dengan pipa fleksibel yg dipasang di dalam objek itu.
Cascading Saucer , yaitu menggunakan pompa kecil yg dihubungkan dgn wadah mangkuk besar di permukaan air kolam. Air akan segera mengisi wadah tersebut serta mengalir ke luar. Kalau pompa yang digunakan berukuran lebih besar, maka Anda akan mendapatkan sebuah efek gelembung air di dalam permukaan air.
Jika kolam Anda ukurannya terbatas, maka gunakan fountain yang telah dimodifikasi. Seperti gentong yg mengalirkan air ke kolam ataupun air mancur yg keluar dari celah bebatuan. Biarpun sederhana, yang terpenting taman dengan air mancur akan terlihat lebih hidup. ideaonline.co.id

Advertisement