Cara Untuk Berhenti Merokok

Cara Untuk Berhenti Merokok
Pada kesempatan ini akan mencoba untuk memberikan tips Cara Untuk Berhenti Merokok yang mungkin akan berguna bagi anda yang ingin berhenti merokok. Perlu Anda ketahui seseorang yang sudah lama mengkonsumsi rokok, dan lalu ingin berhenti, tentu tidak bisa langsung karena rokok punya kemampuan membuat seseorang tergantung. Lalu bagaimanakan cara berhenti merokok? Nah, di sini akan diberikan beberapa tips untuk berhenti merokok.

Cara Yang Efektif Untuk Berhenti Merokok
Setelah mengetahui merokok tak ada baiknya bagi kesehatan dan anda ingin mencoba untuk lepas dari ketergantungan tersebut tidaklah gampang, ini perlu kemantapan hati untuk melakukannya. Untuk lebih jelas berikut ada beberapa tips yang ampuh untuk berhenti merokok :

  1. Niat dan kesadaran untuk berhenti merokok : yang pertama kita perlukan ialah kesadaran diri kita bahwa merokok tersebut berbahaya dan tidak baik, lalu setelah sadar terhadap hal tersebut, diperlukan juga niat dan tekad yang kuat merubah kebiasaan buruk itu. Kedua aspek ini antara kesadaran serta niat adalah modal utama dalam berhenti merokok.
  2. Ketahuilah apa penyebab anda bisa menjadi perokok : Hal yang berikutnya adalah agar Anda mengetahui apa penyebab anda bisa menjadi perokok dulunya, jadi nanti anda bisa melakukan strategi dalam mencegahnya. Untuk contoh, jika anda saat itu merokok karena ingin mengisi waktu luang, maka bisa menggantikannya dengan hal bermanfaat seperti berolahraga, dan jika anda merokok karena banyak pikiran atau stress, maka anda perlu menghibur diri, jika anda merokok hanya karena pengaruh teman teman, maka bisa menjauhi teman yang merokok tersebut dan beteman dengan orang yang tidak perokok. Atau jika Anda merokok karena kebutuhan, maka paling tidak kurangilah porsi merokok itu dalam setiap harinya. Ini sangat efektif untuk anda yang sangat ingin untuk berhenti merokok.
  3. Perlunya dukungan orang sekitar : Jika Anda sudah mantap berhenti untuk merokok, maka dari itu mintalah bantuan teman, kerabat, saudara atau keluarga untuk memberikan dukungan terhadap niatan ini. Ingat, dukungan orang sekitar akan sangat mempengaruhi psikologis kita untuk lebih percaya diri menjalankan sebuah niat baik.
  4. Konsumsi makanan yang sehat : Terkadan hasrat untuk merokok itu timbul disaat perut kita terasa lapar atau pikiran kala itu sedang ada ganjalan, oleh karena itu, solusi yang efeftif ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat serta bergizi dengan teratur.
  5. 5. Konsultasi dokter : Sesudah itu Anda perlu berkonsultasi secara rutin ke dokter mengenai niatan ingi berhenti merokok dan nantinya Anda mendapat resep ataupun nasihat yang perlu anda lakukan supaya cepat bisa berhenti.



Nah, Itulah yang bisa Anda ikuti mengenai cara berhenti merokok, semoga dengan cara tersebut bisa diterapkan supaya dapat mengubah kebiasaan buruk itu serta pola hidup yang tidak sehat dari seorang perokok. Dan jika anda adalah perokok pasif, maka cara paling efektif ialah dengan menjauhi tempat-tempat yang banyak terdapat perokok di sana atau Anda referensikan blog dengan judul Cara Untuk Berhenti Merokok ini.

Advertisement