Bahan Baju Yang Baik Untuk Anak

Bahan Baju Yang Baik Untuk Anak

Setiap Adan akan membeli baju untuk anak, pastikan Anda merasakan kainnya dengan usapan tangan terlebih dahulu. Baca hal penting di bawah dalam menentukan Bahan Baju Yang Baik Untuk Anak :

  • Baju anak Anda kering dan dingin, itu tandanya adalah bahwa bahan itu terbuat dari katun atau setidaknya kandungan katun lebih banyak terdapat dari bahan tersebut. Ini disarankan untuk cuaca panas, serta perawatannyapun sangat mudah, dapat dijemur langsung dibawah terik matahari, dan disetrika dengan suhu panas.
  • Kering, dingin, dan gampang kusut biasanya adalah terbuat dari serat tanaman seperti nanas, agave. Bahan ini dinamakan dengan linen, yang ini termasuk bahan berharga agak mahal, dan jika Anda memutuskan untk membelinya, perlu penanganan yang khusus saat penyimpanan. Misalnya harus dengan menggantu, agar tidak kusut saat hendak dipakai.
  • Dingin atau sejuk namun agak lengket, hati-hatilah karena bahan Baju Anak ini lebih banyak unsur polyester(serat sintetis). Dan saat dipakai pada cuaca dingin atau malam hari, maka terasa dingin, tapi saat ditempat panas maka akan terasa amat panas juga. Selain itu bahan ini tidak menyerap keringat seperti katun. Biasanya bahan ini banyak beredar, dikarenakan penampilannya yang memang menarik, seperti mengkilap. Untuk hal perawatannyapun tidak menuntut perlakuan khusus, kecuali karena warna.


Jika Anda membeli Baju dengan warna yang mencolok atau cerah terutama yang berwarna merah, biru, hijau, orange maka sebaiknya pada waktu pencucian dipisahkan dari pakaian yang lain, sebab warna-warna tersebut lebih beresiko untuk luntur.

Jika setelah membeli dari Grosir Baju Anak, tidak disarankan untuk memakainya langsung, karena dari proses pemintalan benang hingga proses akhir jahitan, baju tersebut tidak langsung dicuci terlebih dahulu untuk kemudian dijual, setidaknya jaran produsen yang melakukan itu, hingga bahan kimia serta kotoran pada saat proses amat beresiko mempengaruhi kulit si anak.

Jika terdapat petunjuk perawatan oleh grosir baju anak atau produsen, yang biasanya di dalam baju ditunjukan dengan pita berwarna putih dengan berbagai logo perawatan, carilah info tentang arti logo tersebut. Tapi kalau tidak ada terdapat tips perawatan pada baju tersebut, maka sebaiknya anda mengikuti saran kami:

  • Janganlan merendam baju anak terlalu lama ke dalam larutan detergen atau pewangi, karena hal ini dapa memepengaruhi ketahanan dan texture kain serta benang. Sebaiknya direndam tidak lebih dari 25 menit lamanya.
  • Janganlah mencampurkan cairan pemutih langsung bersama detergent, karena penggabungan bahan tersebut dapat menghasilkan zat larutan yang sangat berbahaya untuk paru2 anak Anda.
  • Usakan mencoba pakai sebelum membeli pakaian, dan pada saat mencobanya bukalah baju yang terpasang di badan sebelum mencoba. Ini agar kita dapat meyakinkan apakah baju tersebut benar-benar pas untuk ukuran sang buah hati.
  • Jika Anda membelinya di toko baju anak terbaru di Mall yang cukup mendapat nama, sebaiknya tanyakan mengenai perawatannya serga jangan malu-malu untuk mencobanya terlebih dahulu. Dan jangan lupa minta struk pembayaran, agar jika ada suatu baju tersebut hendak ditukar karena suat hal, Anda tinggal menunjukan struk pembayaran tersebut.
Semoga Anda dapat lebih cermat dalam membeli baju anak setelah membaca artikel “Bahan Baju Yang Baik Untuk Anak” ini.

Advertisement