Cara Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan PahaSolusi dan Cara Mengecilkan Paha yang besar dan berlemak merupakan sebuah masalah oleh bagi sebagian wanita. Sebab dengan paha besar, celana jeans Anda tak lagi muat serta membuat penampilan wanita tidak lagi menarik. Banyak wanita yang mengalami masalah dengan paha besar ini dan berusaha untuk mengecilkannya. Tapi kebanyakan mereka tidak tahu cara efektif mengecilkan paha. Kalau Anda mengalami masalah seperti ini, simaklah ulasan artikel di bawah ini.

Sebelum mengecilkan paha, harusnya dikenali dulu apa penyebab mengapa paha bisa besar. Terdapat beberapa faktor penyebab dari mengapa paha Anda dapat menjadi besar, antaranya adalah :

  • Faktor Genetik: Faktor genetik adalah berperan besar untuk penimbunan lemak yang nantinya akan menentukan apakah tubuh Anda bakal gemuk atau tidak.
  • Faktor Jenis kelamin: Wanita yang mempunya hormon estrogen, umumnya terjadi penimbunan lemak berlebih pada pantat, panggul, dan paha. Oleh karena itu wanita lebih sukar untuk mengikis lemak di area tersebut dibandingkan dengan pria.
  • Otot. Otot yg besar dengan alami adalah juga merupakan satu faktor terhadap paha yang menjadi besar.
  • Lemak. Kebanyakan dari wanita memang memiliki lemak berlebih di bagian paha, kemungkinan paha Anda besar disebabkan memiliki banyak penimbunan lemak di daerah ini.

Kalau Anda telah mengetahui apa penyebab paha Anda menjadi besar, maka dapat diambil beberapa tindakan untuk menyingkirkan penimbunan lemak tersebut di area paha serta mengembalikan rasa percaya diri. Berikut di bawah ini kami jelaskan Cara Mengecilkan Paha yang efektif dikutip dari duniafitnes semoga dapat dicoba dirumah.

  • Pahamilah diet yang benar dan tepat. Mengecilkan atau menghilangkan lemak di paha berarti mengikis tumpukan lemak yang ada pada tubuh Anda. Oleh karena itu, mulailah lakukan diet dgn mengkonsumsi menu diet yang sehat dan seimbang. Usahakan agar menghindari makanan mengandung karbohidrat, lemak serta gula berlebih. Perbanyaklah minum air putih serta kurangi minuman bersoda dan kafein.
  • Rajin mengkonsumsi makanan berserat dan biji-bijian. Diet sehat ialah dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat serta rendah lemak. Sayuran, gandum, buah-buahan serta biji-bijian merupakan menu yang bagus bagi makanan Anda.
  • Selalu fokus dalam berolah raga dan latihan. Kalau program diet tersebut dilanjutkan dengan olahraga, maka ini akan efektif untuk membakar lemak lebih singkat. Dalam mengurangi lemak di bagian paha, Anda dapat mencoba olah raga bersepeda, squat, berenang, jogging, peregangan, berlari, atau berjalan.

Semua latihan dan usaha membutuhkan proses serta waktu. Tak ada sesuatu yg instan atau cara cepat mengecilkan paha. Sebab sesuatu yg instan itu biasanya anat berbahaya. Cara mengecilkan paha yang terbaik ialah dengan diet dan olahraga. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam hal ini adalah Anda mesti melakukan usaha ini secara rutin. Nanti pastinya Anda akan terbiasa dengan gaya hidup sehat dan semoga usaha Anda berhasil dengan mengikuti Cara Mengecilkan Paha yang benar.

Advertisement