Khasiat Buah Sirsak

Khasiat Buah SirsakPada artikel “Khasiat Buah Sirsak” kali ini akan dibahas segala manfaat dari buah sirsak tersebut. Ternyata buah sirsak juga mempunyai khasiat yang cukup baik bagi kesehatan, terutama dalam mengobati berbagai penyakit.Selain itu juga, sirsak itu sendiri adalah buah yang dapat diperoleh sepanjang musim pada daerah tropis spt indonesia. Maka dari itu untuk memperoleh buah sirsak adalah amat mudah. Oleh sebab itu di sini akan dicoba untuk membahas tentang khasiat dan manfaat buah sirsak.
Buah sirsak itu sendiri adalah merupakan buah yang cukup enak untuk dikonsumsi, apakah untuk dimakan langsung buahnya atau untuk dijadikan aneka jus minuman. Tapi apakah anda tahu dibalik rasa yang nikmat dari buah tersebut ternyata juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan kita. Anda ingin tahu lebih banyak, teruslah baca artikel Khasiat Buah Sirsak ini.

Berikut di bawah ini adalah informasi mengenai manfaat serta khasiat buah sirsak yang dirangkum dari berbagai sumber di internet ini :

  1. Buah Sirsak Untuk Mengobati Kanker. Tidak hanya kulitnya saja yang bisa berguna mengobati kanker, daging buah dari sirsak pun dapat dimanfaatkan untuk mengobati kanker. Penelitian mengenai hal ini terus dilakukan para ahlinya.
  2. Buah Sirsak Untuk Antioksidan. Daging dari buah sirsak juga mengandung asam akrobat yang mana senyawa itu berguna untuk antioksidan alami bagi tubuh. Ini dapat membantu tubuh dalam melawan berbagai macam kandungan radikal bebas yang ada dalam tubuh.
  3. Buah Sirsak Untuk Mengobati Sembelit, Buah sirsak yang mempunyai serat cukup banyak sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang terkena penyakit sembelit. Dan dengan mengkonsumsi makanan yang berserat adalah merupakan terapi alternatif yang efektif dalam mengobati sembelit.
  4. Buah Sirsak Untuk Obat Luar, Buah sirsakpun dapat juga digunakan untuk obat luar, sebab dapat membantu menyembuhkan luka serta mencegah infeksi. Dan di dalam dunia kecantikan pun buah sirsak ini digunakan untuk bahan luluran menghilangkan bermacam gangguan pada wajah seperti jerawat dan menghilangkan komedo.
  5. Buah Sirsak Untuk Mengobati Sakit Pinggang Dan Pegal Linu, Buah sirsak ini juga sangat percaya nenek moyang kita bisa mengobati pegali linu dan sakit pinggang. biasanya masyarakat kita membuat ramuan untuk sakit pinggang serta pegal linu dari buah sirsak yg telah diolah menjadi cairan minuman hangat, lalu kemudian dikenal dengan nama teh sirsak.
  6. Buah Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Penyakit, Sirsak mampu mengobati bebrbagai penyakit, baik penyakit luar ataukpun penyakit dalam. Sebuah contoh penyakit yang dapat diobati dengan oleh daging buah sirsak ini ialah batuk, demam, diare, liver, penyakit hati, radang usus, tumor, kanker dan berbagai macam penyakit pencernaan.

Nah, Itulah beberapa manfaat serta keistimewaan dari buah sirsak ini, oleh sebab itulah kita dianjurkan untuk membudayakan mengkomsumsi tanaman herbal tersebut disaat sakit seperti yang nenek moyang kita lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan Anda tentang manfaat dan khasiat dari buah sirsak.

Advertisement