Tips Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Pada artikel kali ini dengan judul Tips Mengobati Sakit Gigi Berlubang semoga bermanfaat disaat gigi yang berlubang Anda mengalami peradangan atau pembengkakan pada gusi nya. Ini tentu sangat sakit dan membuat kita kesal. Biasanya penyebab sakit gigi berlubang ini adalah pada bagian gigi yang berlubang dalam keadaan kotor. Kotoran yang menjadi sarang kuman ini dapat mengakibatkan banyaknya bakteri berkembang pada rongga gigi berlubang tersebut. Jika dibiarkan tentunya rasa sakit akan selalu dirasakan. Dampaknya tentu pada psikologis Anda yang karena merasa sakit, maka membuat Anda menjadi temperamental.

Penyebab lainnya dari sakit gigi yang berlubang ialah karena kebiasaan Anda yang sering menggunakan tusuk gigi untuk membersihkan sisa makanan yang tertinggal. Kuman yang ada pada tusuk gigi akan tertinggal dan memicu rasa pada gigi berlubang. Dampak ini juga akan dirasakan pada gusi jika terluka dan dimasuki kotoran. Gusi tersebut dapat meradang karena infeksi kuman tersebut, dan akan menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu berhati-hatilah menggunakan tusuk gigi, pastikan benar-benar bersih dan hendaklan berhati-hati saat mencongkel sisa makanan pada sela-sela gigi.

Mengobati Sakit Gigi Berlubang
Bagi Anda yang sering mengalami sakit gigi yang berlubang, pada artikel kali ini ada 3 Tips yang bisa anda praktekkan untuk Mengobati Sakit Gigi Berlubang, tentunya dengan cara alami dan murah.

1. Mengobati Gigi Dengan Minyak Cengkeh
Pada jaman dahulu orang-orang Cina, Yunani, dan Romawi kuno menggunakan minyak cengkeh guna meredakan rasa sakit pada gigi. Ini dapat Anda mempraktekkan, alami dan murah. Minyak dari daun cengkeh tersebut cukup Anda basahi pada kapas, lalu kapas tersebut ditempelkan pada lubang gigi yang terasa sakit tersebut, diamkan beberapa menit.

2. Mengobati Sakit Gigi menggunakan Cabe Rawit
Memang agak sedikit ekstrim, namun cara mengobati sakit gigi berlubang dengan cabe rawit ini cukup efektif digunakan oleh nenek moyang kita. Caranya mudah, cukup larutkan cabe rawit hijau ke dalam segelas air panas mendidih, setelah beberapa menit celupkan kapas pada larutannya dan siap disumpalkan keg gigi yang berlubang.

3. Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Air Garam.
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan cara ini, karena orang tua atau nenek sering menyarangkan ini. Tapi bagi Anda yang belum mengetahui ini, cobalah dengan melarutkan garam dapur kurang lebih 3 sendok makan ke dalam segelas air matang hangat. Lalu gunakan untuk berkumur selamat beberapa detik, dan ulangi beberapa kali. Memang cara ini efektif menghilangkan rasa sakit sementara saja, selanjutnya ya pergi ke dokter :D

Advertisement