Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Sekarang mulai marak orang memanfaatkan jus dari kulit buah manggis untuk kesehatan. Ya, ternyata pada kulit manggis banyak sekali terdapat kandungan berkhasiat bagi tubuh manusia untuk melawan bermacam-macam jenis penyakit berat, misalnya mencegah kanker. Sebelumnya belum banyak orang tahu khasiat jus kulit manggis ini dan untuk itulah kami mencoba menulis artikel tentang bagaimana caranya membuat jus kulit manggis.


Mungkin Anda berpikir bahwa membuatnya cukup dihaluskan dengan blender lalu dicampur sedikit gula. Memang bisa begitu, namun jika Anda ingin lebih nikmat dalam meminum jus kulit manggis, bacalah terus artikel ini untuk mengetahui secara jelas bagaimana membuat jus manggis yg benar. Langkah-langkahnya adalah berikut ini:

  1. Terlebih dahulu siapkan beberapa potong kulit manggis yang sudah dibersihkan. Jumlahnya tergantung keinginan dan kebutuhan, semakin banyak kulit manggis tersebut makan semakin bagus.
  2. Ambillah kulit bagian dalamnya menggunakan sendok makan. Hindari untuk mengambil bagian dalam dari kulit tersebut terlalu tebal apalagi jika sampai kulit luar ikut terambil. Jika And mengambil bagian dalam kulit tersebut terlalu tebal, maka kemungkinan besar akan mengandung getah yang dapat mengakibatkan jus akan terasa pahit nantinya.
  3. Langkah berikutnya ialah menghaluskan kulit manggis tersebut menggunakan blender. Dicampur sedikit susu kental manis tergantung selera Anda, tambahkan juga coklat bubuk,  dan gula. Bisa juga Anda campurkan dengan sedikit buah alpukat.
  4. Makan jus kulit manggis tersebut telah siap untuk di sajikan. Bisa juga dengan menambahkan es batu.

Semoga artikel singkat mengenai bagaimana cara membuat jus kulit manggis. Semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan khasiat kulit manggis tersebut.

Advertisement